Pantai Katiagan Kinali Objek Wisata di Pasaman Barat Sumbar

pantai katiagan, pantai katiagan kinali pasaman barat
Pantai Katiagan

Pantai Katiagan

Katiagan adalah sebuah objek wisata pantai, yang tentu masih belum banyak masyarakat mendengar mengenai ojek wisata yang satu ini. Namun bagi masyarakat pasaman barat, tentu sudah mengenal tempat ini meski belum banyak yang mengunjungi pantai katiagan ini.

Pantai katiagan dengan pasir putih dan bibir pantai yang di tumbuhi oleh pohon-pohon kelapa tentu akan menambah suasana pantai yang menyejukkan. Di tambah lagi dengan angin yang spoi-spoi semilir melintasi setiap kulit lembut anda, tantu menjadi suasana hati anda semakin rilex dan tenang.

Setiap pasti ingin mengunjungi tempat wisata ini, bukan hanya pantai di pasaman barat ya, tentu semua orang ingin berkelana mengunjungi setiap tempat objek wisata yang ada di indonesia, sebagai pengalaman hidup dan juga sebagai pelepas lelah anda.

Bagi para traveller, berwisata ke sebuah pantai seperti sebuah keharusan. Apalagi di pantai katiagan yang pantainya cukup indah, di tambah lagi dengan sebutir kelapa muda, menjadi nilai plus liburan anda. Dan biasanya pantai ini ramai di kunjungi para wisatawan pada hari libur.

Memang untuk menuju ke lokasi pantai katiagan ini, tidak bisa di katakan mudah, namunsetelah anda berada di lokasi ini, semua kepenatan serta lelah yang melanda akan sirna begitu saja. Rasa ingin melepas penat akan terurai dengan mencoba berteriak lantang dan keras sembari menikmati alam ciptaan Tuhan yang sangat indah.

Lokasi Pantai Katiagan Kinali

Pantai Katiagan dengan pasir putih berkilau yang lokasinya terletak di daerah jorong katiagan yang termasuk juga ke dalam nagari katiagan di kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat Provisi Sumatera barat.

Perjalanan untuk menuju pantai yang indah ini, memang harus membutuhkan waktu yang lumayan lama, serta melalui jalan yang masih belum beraspal. Kemudian perjalanan anda akan di lanjutkan dengan menyeberangi sebuah muara sungai dengan menggunakan perahu mulik nelayan setempat.

Untuk bisa ke lokasi pantai katiagan ini, anda bisa melalui perjalanan dari daerah tiku yang masih berada di kawasan kabupaten agam. Alternatif ke dua adalah dari lokasi kecamatan kinali di kabupaten pasaman barat dengan melewati jorong mandiangin, lalu kemudian anda juga harus menyeberangi muara sungai Batang Masang dengan menggunakan alat transportasi berupa perahu milik nelayan setempat.

Semoga dengan tulisan ini, bisa memberikan informasi bagi anda dan juga bisa memperkenalkan objek-objek wisata yang ada di indonesia untuk tulisan ini khususnya objek wisata yang berada di pasaman barat.

Baca juga : Gunung Talamau, surga pendaki di pasaman barat sumbar

Sekian....

Sumber : id.wikipedia.org dan promo-jitu.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »