Alasan Mengapa Di larang Meminum Jahe Saat Perut Kosong

jahe
Jahe .

Kesehatan - Jahe

Meminum jahe atau yang sering di sebut dengan Bandrek, memang sudah terkenal bagi masyarakat luas sebagai minuman yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Andai Tubuh sedang tidak enak badan, flu, sakit perut, hingga kondisi mabuk perjalanan, maka minuman jahe bisa menjadi solusi untuk mengatasinya.

Namun untuk meminum jahe ini, tidak bisa di lakukan dengan sembarangan. Pakar kesehatan mengatakan di balik nikmatnya minuman jahe hangat, ada bahaya yang tersimpan jika kita mengkonsumsinya saat perut dalam keadaan kosong atau mengkonsumsi dengan jumlah yang berlebihan.

Pakar kesehatan alternatif dari the Madicine hunter Chrs Killham mengatakan fakta ini. Menurut beliau, ada baiknya jika meminum atau mengkonsumsi minuman jahe perut dalam keadaan tidak kosong atau terlalu berlebihan. Sebaiknya meminum jahe, saat kita sudah mengisi perut dengan makanan.

Sebagai Contoh, jika kita mengkonsumsi minuman jahe dua hingga empat gelas di pagi hari tanpa mengkonsumsi makanan apapun sebelumnya, perut akan terasa sakit dengan di sertai rasa perih yang tidak nyaman.

Killham menyebutkan, jika minuman jahe akan memproduksi enzim pada empedu sehingga jika kita meminumnya sebelum mengkonsumsi makanan apapun, maka enzim-enzim ini akan menstimulasi pada lambung yang bisa membuat tekanan pada saluran pencernaan. Alhasil perut akan terasa perih dan tidak nyaman.

Karena adanya alasan inilah, beliau sangat merekomendasikan kita untuk mengkonsumsi makanan terlebih dahulu meskipun hanya sedikit, cukup untuk bisa mendapatkan kebaikkan berupa anti inflamasi dari minuman jahe ini. Selain itu disarankan agar kita tidak mengkonsumsi minuman jahe secara berlebihan, yaitu cukup satu cangkir saja saat anda minum.

Andai perut kosong atau kondisi badan kita sedang tidak nyaman saat bangun tidur, cobalah untuk mengkonsumsi sedikit cemilan dan barulah kita menambahkan secangkir jahe untuk menghangatkan dan menyegarkan kembali badan anda. Dengan cara ini kita akan terhindar dari masalah perut sekaligus membuat kondisi tubuh menjadi lebih nyaman.

Baca juga : Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh

Semoga bermanfaat. 
Sumber : doktersehat.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »