Traveling ke Pulau Padang Kabupaten Teluk Meranti Riau Indonesia

Pulau Padang Riau, pulau padang, teluk meranti, pulau padang teluk meranti
Pulau Padang Teluk Meranti. Foto : riaudailyphoto .com

Pulau Padang Teluk Meranti

Pulau padang merupakansebuah kawasan yang memiliki desa-desa pesisir yang berpengaruh langsung maupun tidak langsung terhadap keberlanjutan ekosistem pesisir di pulau padang, dengan demikian kondisi sosial dan budaya masyarakat juga tergantung dan di pengaruhi oleh sumberdaya yang terdapat di pulau padang.

Di pulau padang, mayoritas penduduk merupakan suku melayu, selain itu masyarakat pulau padang juga merupakan keturunan cina. Dan juga ada suku jawa, bugis, dan suku-suku lain yang merupakan perantau dulunya.

Ke indahan alam yang alami dan masih asri, merupakan pemandangan yang bisa kita nikmati. Di perairan Pulau Padang, tidak ada jenis ikan karang, ini di sebabkan karena terumbu karang tidak bisa hidup di perairan ini.

Kondisi lingkungan yang menyebabkan terumbu karang tidak bisa tumbuh, karen atingkat kecerahan air 0% serta kondisi substrat dasar perairan yang di dominasi oleh lumpur menyebabkan tidak di temukannya ekosistem terumbu karang.

Pembalakan liar, juga terjadi di pulau ini, dan menyebabkan beberapa daerah yang mempunyai keindahan alam yang asli kini sudah mulai terkikis. Semoga saja tidak terus berlanjut ya.

Di pulau ini, kita bisa menikmati pemandangan dengan kehijauan pepohonan yang ada di pulau ini, selain itu kita juga bisa menikmati ke indahan di tepi pantai meskipun keindahannya tidak seperti pantai pada umumnya.

Lokasi dan Akses Pulau Padang

Pulau padang secara geografis terletak di kecamatan merbau, kabupaten Teluk Meranti provinsi Riau, yang ber ibu kota di di teluk belitung.

Untuk sampai ke pulau padang, kita harus melewati perairan dalam arti menyebrang lautan untuk sampai ke teluk meranti, dengan menggunakan kapal atau boat yang bisa kita naiki melalui pelabuhan-pelabuhan di sumatra dan riau sekitar.

Misal dari pekanbaru, kita bisa menaiki travel lalu ke siak menuju pelabuhan Tanjung Buton, setelah itu baru menyebrang dengan kapal fery menuju teluk merantai.

Di jalan, anda juga akan di suguhkan dengan pemandangan laut yang indah, dan pemandangan bibir pantai yang akan anda temui di setiap pelabuhan juga menjadi keindahan tersendiri.

Jika tertarik, langusng saja datang ke Pulau Padang Teluk meranti riau.
sekian informasinya terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »